TPIA Raih Fasilitas Kredit USD50 Juta

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (IDX: TPIA) meraih fasilitas perpanjangan masa dan peningkatan nilai kredit sebesar USD50 juta dari KASIKORNBANK (Kbank).  

Direktur Keuangan TPIA, Andre Khor mengatakan, fasilitas Trade Finance dan Revolving Credit Facility dari Kbank ini akan meningkatkan ketahanan keuangan perseroan, sehingga pembiayaan semakin kompetitif, dan mempertahankan posisi kuat Chandra Asri untuk terus melayani pelanggan dan pasar domestik.

“Sepanjang masa yang tidak pasti dan penuh tantangan ini, Chandra Asri mempertahankan profil keuangan yang kokoh, didukung oleh likuiditas yang kuat dan memadai. Dengan fleksibilitas penuh dan akses ke bank dan pasar modal obligasi, kami dapat terus mengoptimalkan struktur permodalan dan neraca kami di tingkat yang kompetitif. ” kata Andre dalam siaran pers, Kamis (10/12/2020). 

Wakil Presiden Pertama KASIKORNBANK, Jaturachet NiltawatIni menjelaskan, fasilitas pembiayaan luar negeri pertama dari jenis ini yang diberikan oleh KBank kepada nasabah di luar Thailand, sebagai pengakuan atas kualitas kredit yang kuat dari Chandra Asri, dan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri domestik Indonesia di tengah tantangan pandemi COVID-19.

“Kami senang dapat bermitra dengan Chandra Asri dan memberikan fasilitas pembiayaan terutama pada masa-masa dinamis ini. Seiring dengan pertumbuhan Chandra Asri yang terus berkembang, kami percaya akan kualitas kredit yang kuat sebagai market leader untuk industri petrokimia di Indonesia,” kata dia.