Peringati Hakordia, Sri Mulyani : Tidak Ada Toleransi Terhadap Korupsi

Foto : istimewa

Pasardana.id - Memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia (Hakordia) 2020, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati berkomitmen untuk menghapus perilaku koruptif di lingkungan Kementerian Keuangan.

"Kepada jajaran Kemenkeu, mari terus memberantas korupsi. Ini bukan hanya tugas Inspektorat Jenderal namun kewajiban kita semua," kata Sri Mulyani melalui akun instagram-nya Rabu (9/12/2020).   

Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, peringatan Hakordia pada 2020 ini dirayakan dalam situasi perjuangan mengatasi pandemi Covid-19 yang merupakan ancaman luar biasa bagi rakyat dan ekonomi.

Karena itu, dirinya meminta kepada seluruh pegawai Kemenkeu untuk menutup seluruh celah untuk melakukan korupsi. 

"Jaga dan jalankan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari dan dalam berinteraksi dengan siapa saja. Tutup celah-celah yang menjadi penyebab korupsi. Dalam hal ini, APBN adalah instrumen utama dan strategis untuk menangani pandemi, membantu rakyat, serta melindungi dan memulihkan ekonomi," katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan, perbaiki peraturan dan proses bisnis, serta manfaatkan teknologi yang mencegah potensi korupsi.

"Ciptakan suasana kerja yang transparan dan terbuka yang dapat saling menjaga dan mengawasi tingkah laku dan keputusan kita tetap sesuai sumpah jabatan kita semua," katanya.

Menurut dia, prilaku anti korupsi harus terus dilakukan setiap harinya, bukan hanya saat momentum perayaan hari Anti Korupsi saja.

"Hari ini, lusa, dan selamanya sikap kita harus selalu sama. Tidak ada toleransi terhadap korupsi," pungkasnya.