Harga Minyak Dunia Alami Rebound

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia mengalami rebound pada Rabu (18/11/2020) dipicu harapan penundaan peningkatan produksi oleh OPEC+ dan optimisme vaksin virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember 2020 naik 39 sen, atau sekitar 0,9 persen, menjadi US$41,82 per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari 2021 meningkat 59 sen, atau sekitar 1,4 persen, menjadi US$44,34 per barel di London ICE Futures Exchange.

Arabg Saudi telah meminta anggota OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dan negara-negara produsen minyak lainnya yang tergabung dalam OPEC+ untuk fleksibel dalam menyesuaikan pemangkasan produksi. Pertemuan OPEC+ akan berlangsung 30 November dan 1 Desember mendatang.

Harga minyak dunia juga terpengaruh kabar terbaru yang menyebutkan bahwa dalam uji klinis akhir yang dilakukan, vaksin COVID-19 yang dikembangkan perusahaan farmasi Pfizer menunjukkan tingkat keefektifan 95 persen. Sebelumnya pada awal pekan ini, Moderna juga mengabarkan vaksin COVID-19 yang dikembangkannya memiliki tingkat keefektifan 95 persen.