GOOD Akan Tambah Utang Rp2,66 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (IDX: GOOD) meraih fasilitas kredit sindikasi senilai Rp2,66 triliun.

Fasilitas kredit itu tertuang dalam perjanjian kredit antara GOOD dan enam bank nasional maupun luar negeri pada tanggal 5 Oktober 2020.

Berdasarkan keterangan resmi emiten makanan dan minuman itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (8/10/2020), disebutkan bahwa fasilitas kredit tanpa jaminan itu memiliki jangka waktu 60 bulan sejak penarikan pinjaman.

Masih berdasarkan keterangan tersebut, dana pinjaman itu akan digunakan untuk membiayai pengembangan usaha dan pembiayaan kewajiban utang perseroan maupun anak usaha kepada bank.

“Perolehan fasilitas tersebut akan menunjang secara langsung pengembangan usaha dan entitas anak usaha,” tulis Manajemen GOOD.

Adapun enam bank sindikasi tersebut, adalah; DBS Bank Ltd, PT Bank DBS Indonesia, PT Bank BTPN Tbk, Citigroup Global Markets Asia Limited, PT HSBC Indonesia, dan Citibank Cabang Jakarta.

Sementara berdasarkan laporan keuangan semester I 2020, GOOD mencatatkan utang bank jangka pendek sebesar Rp273,77 miliar dan utang bank jangka panjang Rp884,47 miliar.