Bangun Pengolahan Emas 4.500 ton, BRMS Lepas 24 Miliar Saham Baru

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bumi Resources Minerals Tbk (IDX: BRMS) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue, dengan melepas sebanyak 24 miliar lembar saham seri B bernomimal Rp50 per lembar.

Berdasarkan keterangan resmi emiten tambang mineral grup Bakrie itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (5/10/2020), bahwa aksi right issue tersebut dibarengi dengan menerbitan sebanyak 24,5 miliar waran seri II yang menyertai saham baru.

Masih berdasarkan keterangan tersebut, juga diungkapkan bahwa dana hasil aksi korporasi itu akan digunakan untuk pengembangan usaha, seperti pembangunan pabrik pengolahan bijih emas dan perak dengan kapasitas 4.000 ton perhari di Palu.

Berikutnya, dana tersebut akan digunakan untuk pelunasan tagihan konstruksi pabrik pengolahan bijih emas dan perak dengan kapasitas 500 ton per hari di Motomboto, Gorontalo.

Selanjutnya, dana itu juga akan digunakan untuk modal kerja operasional tambang emas yang dijalankan PT Citra Palu Minerals dan PT Gorontalo Minerals.

Sebelumnya, Perseroan akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 11 November 2020 guna memperoleh ijin aksi korporasi itu.

Sehingga pelaksanaan rights issue dapat dilaksanakan dalam rentang 12 bulan setelah mendapatkan pernyataan ijin efektif OJK (Otoritas Jasa Keuangan).