Eko Sulistyo, Mantan KSP Jokowi Diangkat Jadi Komisaris PLN

Foto : istimewa

Pasardana.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memutuskan untuk mengangkat Eko Sulistyo sebagai Komisaris PT PLN (Persero).

Eko merupakan mantan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) periode 2014-2019 dan pernah menjadi tim kampanye Presiden Jokowi sejak masih di Solo, Jawa Tengah.

"Sehubungan dengan adanya Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) Nomor: SK-330/MBU|10|2O20 tanggal 9 Oktober 2020 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Listrik Negara, dengan ini disampaikan bahwa RUPS mengangkat Sdr. Eko Sulistyo sebagai Komisaris," tulis keputusan tersebut di Jakarta, Minggu (25/10/2020).

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Staf Khusus Bidang Komunikasi Kementerian BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, penunjukan Eko Sulistyo di jajaran dewan komisaris perusahaan pelat merah akan membawa PLN berfokus ke pelayanan masyarakat.

"Kami butuh orang-orang yang mumpuni di bidang penanganan masyarakat. Dengan support dan pengawasan dari Mas Eko, kami harap, PLN dapat menangani pelayanan-pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” katanya.

Arya mengatakan, pengalaman Eko di kedeputian yang bersinggungan dengan pelayanan terhadap masyarakat sudah malang-melintang.

“Selama di deputi, dia menangani hal-hal di sosial kemasyarakatan dan yang berhubungan dengan publik serta konsumen,” pungkas Arya.

Berikut susunan lengkap Komisaris PLN:

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Amien Sunaryadi
Wakil Komisaris Utama: Suahasil Nazara
Komisaris Independen: Deden Juhara
Komisaris Independen: Murtaqi Syamsudin
Komisaris: Ilya Avianti
Komisaris: Rida Mulyana
Komisaris: Mohamad Ikhsan
Komisaris: Dudy Purwaghandi
Komisaris: Muhammad Yusuf Ateh
Komisaris: Mohammad Rudy Salahudin
Komisaris: Eko Sulistyo