Pro Aktif Tangani Covid-19, BJBR Raih Penghargaan BNPB

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk (IDX: BJBR) selalu pro aktif membantu pemerintah dalam menangani COVID-19 dan terus konsisten sejak wabah pertama kali ditemukan di Tanah Air.

Atas sikap proaktifnya, bank bjb diganjar penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pada hari Selasa (13/10), penghargaan tersebut diberikan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi kepada Direktur Konsumer & Ritel bank bjb, Suartini bertempat di Hotel Grand Savero, Bogor, Jawa Barat.

Direktur Konsumer & Ritel bank bjb, Suartini mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti apresiasi nyata yang diberikan BNPB sebagai leading sector penanganan bencana nasional pandemi COVID-19.

Apresiasi tersebut diperoleh BJBR berkat aksi nyata perusahaan dalam mendukung penuh upaya penanggulangan COVID-19 oleh pemerintah.

"Sebagai mitra pemerintah sekaligus agen perubahan, bank bjb turut serta dengan menunjukkan sikap proaktifnya dalam penanganan COVID-19 di berbagai sektor. Dukungan penanganan COVID-19 diberikan bank bjb baik melalui program-program keuangan maupun penyaluran bantuan kemanusiaan yang berkolaborasi dengan berbagai pihak," ujar Suartini, seperti dilansir dari siaran pers, Rabu (14/10).

BNPB memberikan penghargaan tersebut dalam rangka peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang rutin dilaksanakan setiap Oktober.

Tahun 2020 ini, Bulan PRB diperingati dengan tema Daerah Punya Aksi dengan mengangkat pesan mengenai pentingnya tata kelola risiko bencana yang baik.

BJBR memang dikenal sebagai salah satu perbankan paling aktif dalam membantu pemerintah meminimalisir dampak multisektor yang ditimbulkan pandemi COVID-19.

Sejak awal situasi pandemi diumumkan ke publik, bank bjb langsung menyusun serangkaian protokol penanganan yang diberlakukan untuk mencegah penularan di lingkungan internal dan nasabah.

Selain itu, perusahaan juga turut serta dalam memberikan bantuan-bantuan sosial kepada kelompok warga rentan, serta terlibat dalam penyediaan berbagai sarana dan prasarana penunjang kesehatan di berbagai ruang publik sambil mengampanyekan gerakan hidup sehat di berbagai daerah sebagai langkah mitigasi.

Langkah tersebut juga diikuti keterlibatan bank bjb dalam program-program relaksasi ekonomi, seperti restrukturisasi kredit, dorongan program serta penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), hingga pelatihan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendorong upaya pemulihan ekonomi.

Turut hadir dalam pemberian penghargaan ini antara lain; Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Daan Mogot, Faridha Siregar, Pemimpin Unit Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bank bjb Herfinia, Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, dan Tenaga Ahli Bidang Logistik dan Peralatan Kegiatan BNPB Rudi Phadmanto.