Anak Usaha DILD Targetkan Serah Terima Unit Klaster Acacia di Akhir Tahun Ini

foto : dok. Intiland

Pasardana.id – Emiten sektor properti, PT Intiland Development Tbk (DILD) terus melakukan pengembangan usaha di kota Surabaya, Jawa Timur.

Selain meluncurkan proyek baru, perseroan juga terus melakukan pengembangan pada proyek-proyek berjalan, khususnya pada segmen pengembangan kawasan perumahan Graha Natura.

Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan untuk pengembangan di Surabaya, mengungkapkan, di kawasan perumahan seluas 86 hektar ini, perseroan meluncurkan pengembangan terbaru yakni klaster Acacia pada Agustus 2019 lalu.

“Menempati area pengembangan seluas 1,5 hektar, klaster Acacia menawarkan banyak keunggulan dari aspek desain, lingkungan, hingga fasilitas pendukung. Unit-unit rumah yang dibangun juga memiliki keunggulan dari aspek desain, lingkungan, dan fasilitas yang disediakan,” jelas Harto dalam siaran pers, Selasa (14/1).

Lebih rinci diungkapkan, perseroan mengembangkan klaster Acacia dengan konsep hunian one-gate system, sehingga menghadirkan hunian yang privat dan eksklusif.

Jumlah unit yang dipasarkan juga relatif terbatas, yakni hanya sebanyak 62 unit rumah dua lantai.

“Unit-unit rumah di klaster ini memiliki luas lahan mulai 71–192 meter persegi dan luas bangunan mulai 70-150 meter persegi dan dipasarkan mulai harga Rp1,6 miliar,” jelasnya lagi.

Ditambahkan, melengkapi alternatif pilihan konsumen, perseroan menyediakan tujuh pilihan berbeda yang meliputi tipe; Valerian, Lilac, Freesia, Amarylis, Verbena, Lily, dan Orchid.

“Pembangunan unit rumah di klaster ini dalam tahapan struktural pondasi. Kami menargetkan bisa mulai serah terima pada akhir tahun 2020 ini. Sejak diluncurkan, kami sudah memasarkan sekitar 50 persen,” tandasnya.