Joe Tsai Kini Pemilik Brooklyn Nets

foto: istimewa

Pasardana.id - Joe Tsai, co-founder perusahaan e-commerce Tiongkok Alibaba, kini menjadi pemilik klub bola basket Brooklyn Nets dan stadion Barclays Center yang merupakan tempat berlangsungnya pertandingan kandang Nets di ajang NBA.

“Kami gembira dengan keberhasilan Joe Tsai menjadi pemilik utama Brooklyn Nets. Sebagai salah satu pebisnis internet, media, dan e-commerce paling terkemuka di Tiongkok, Joe akan sangat membantu perkembangan NBA di negara tersebut,” kata komisioner NBA Adam Silver, seperti dikutip Xinhua, Kamis (19/9/2019).

Sebagai salah satu langkah pertama yang diambilnya sebagai pemilik Nets, Tsai telah menunjuk David Levy sebagai CEO Nets dan Barclays Center. Levy sebelumnya merupakan presiden Turner Broadcasting.

Tsai membeli 49 persen saham Nets dengan dana sebesar US$1 miliar, atau sekitar Rp14 triliun, dari biliuner Rusia Mikhail Prokhorov pada 2018 lalu. Ia kemudian membeli 51 persen sisa saham Nets dan Barclays Arena dengan dana masing-masing sebesar US$1,35 miliar dan US$1 miliar.