Pasokan dari Saudi Pulih, Harga Minyak Dunia Anjlok

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia anjlok pada Selasa (17/9/2019) setelah pasokan minyak mentah dari Arab Saudi ke pasar global kembali pulih usai sempat mengalami gangguan akibat terjadinya serangan drone terhadap dua kilang minyak di negara tersebut pekan lalu.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober 2019 anjlok US$3,56, atau sekitar 5,7 persen, menjadi US$59,34 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman November 2019 terjun US$4,47, atau sekitar 6,5 persen, menjadi US$64,55 per barel di London ICE Futures Exchange.

Dalam konferensi pers yang digelar Selasa, Menteri Energi Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman menyatakan bahwa pasokan minyak dari Saudi telah pulih karena negara tersebut mengeluarkan cadangan minyak yang dimiliki untuk memenuhi ekspor.

Produksi minyak Saudi diperkirakan turun 5,7 per barel sampai akhir bulan ini akibat serangan yang dialami dua kilang minyak milik Saudi Aramco.