Geely Ikut Serta Investasi Bisnis Taksi Udara

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan otomotif Tiongkok Zhejiang Geely Holding Group pada Senin (9/9/2019) mengumumkan keikutsertaannya dalam penggalangan dana yang dilakukan perusahaan manufaktur kendaraan terbang elektrik Jerman Volocopter.

Seperti dilansir Xinhua, baik Geely maupun perusahaan otomotif Jerman Daimler AG sama-sama menggelontorkan dana 50 juta euro, atau sekitar Rp775 miliar, terhadap Volocopter. Kedua perusahaan tersebut mendapat 10 persen saham Volocopter dari investasi yang dilakukan.

Dana segar yang diterima akan digunakan dalam proses peluncuran bisnis taksi udara Volocopter, Volocity, yang rencananya akan diluncurkan tiga tahun mendatang setelah Volocopter menerima sertifikat komersial dari Aviation Safety Authority (EASA) untuk kendaraan terbang elektrik.

Kendaraan terbang elektrik buatan Volocopter memiliki dua tempat duduk dengan kecepatan 110 kilomerter per jam untuk jangkauan terbang 35 kilometer.

Geely juga telah menyepakati joint venture dengan Volocopter untuk membawa teknologi mobilitas penerbangan urban ke Tiongkok.