The Boring Company Buka Cabang di Tiongkok

foto: istimewa

Pasardana.id - The Boring Company, seperti diwartakan Xinhua, Senin (5/8/2019), akan membuka cabang di Tiongkok pada akhir bulan ini.

Hal tersebut terungkap setelah pendiri The Boring Company, Elon Musk, mencuitkan dalam akun Twitter-nya bahwa ia akan meresmikan The Boring Company China saat menghadiri 2019 World Artificial Intelligence Conference yang berlangsung di Shanghai pada 29 sampai 31 Agustus mendatang.

Selain mengerjakan proyek terowongan bawah tanah, The Boring Company China juga akan mengerjakan proyek terowongan bawah laut di Tiongkok.

The Boring Company didirikan Musk pada Desember 2016 sebagai solusi kemacetan di Los Angeles, Amerika Serikat. Terowongan bawah tanah pertama telah dibuka bagi umum Desember 2018, dengan panjang 1,8 kilometer.

Pada Juni 2018, The Boring Company memenangi tender proyek pembangunan terowongan dari bandara O’Hare ke pusat kota Chicago. Sedangkan pada Mei 2019, The Boring Company mendapat proyek pembangunan terowongan dari Las Vegas Convention and Visitors Authority.