Padam Lagi, PLN Belum Bisa Pastikan Kapan Listrik Jakarta Kembali Normal

Foto : Istimewa

Pasardana.id - Aliran listrik di sejumlah wilayah di Jakarta sejak Minggu (4/8) malam hingga Senin (5/8) pagi, belum kembali normal. Listrik di rumah sebagian warga sempat mengalir, namun kemudian padam kembali.

Senin pagi, listrik di kawasan Jakarta Barat padam sekitar pukul 06.00 WIB. Hingga pukul 06.35 WIB, listrik belum mengalir.

Tak hanya di Jakarta, listrik di kawasan Tangerang Selatan juga masih padam hingga pagi ini.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, aliran listrik belum pulih karena adanya titik panas saat pendistribusian listrik ke Jakarta dan sekitarnya.

"Saya belum tahu nih, tadi malam memang sempat nyala, tapi karena ada hot spot, pada satu transmisi yang ada di arah Cibinong ke Gandul, maka sebagian kami kurangi," ujar Dwi, di Jakarta, Senin (5/8/2019)

"Semoga pagi ini nanti hotspot penghantar di arah Jakarta terutama ke arah Gandul dari Cibinong tidak terjadi titik panas lagi," lanjutnya.

Dwi mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan kapan aliran listrik di Jakarta kembali normal.

"Mohon doanya semoga hari ini, pagi ini pulih kembali. Saya enggak bisa memastikan pulih berapa jam. Sekarang semua kita pantau dari titik, kita upayakan agar supaya tidak membahayakan dari pada instalasi yang ada," tandas Dwi.