DWP Setkab Sosialisasikan Langkah Aman dan Mudah Berinvestasi Emas

foto: doc Setkab

Pasardana.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Kabinet (Setkab) RI menyelenggarakan silaturahmi dengan mengadakan kegiatan arisan dan talkshow bertema “Emas Kian Berkilau Mari Memulai dengan Langkah Aman dan Mudah Berinvestasi Emas Di Era Industri 4.0”, di Aula Serba Guna Lantai I Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Mengingat tema talk show itu, Penasihat DWP Setkab, Hani Pramono Anung, dalam sambutannya mengaku ingat masa-masa mudanya, saat ada undangan nikahan ibunya sering memintanya memakai kalung emas.

“Sekarang ini saya jadi tahu karena memang harga emas relatif stabil, kalau kita butuh bisa langsung dijual harganya tidak terlalu turun,” kata Hani.

Meskipun saat ini sudah lebih banyak macam untuk berinvestasi, Penasihat DWP Setkab Hani Pramono Anung mengingatkan, bahwa untuk berinvestasi emas pun tidak harus berupa perhiasan. “Jadi nanti kita dengarkan apa untung ruginya kita berinvestasi emas,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua DWP Setkab Ria Bistok Simbolon dalam laporannya mengatakan, bahwa talk show yang menghadirkan pembicara dari PT. Pegadaian itu terselenggara atas arahan Penasihat DWP Setkab Hani Pramno Anung.

“Ibu Hani mau mengingatkan kami kembali supaya jangan nabung ke tabungan melulu, kalau ke tabungan gampang ngambil-ngambil lagi dari ATM,” kata Ria.

Acara talk show itu dihadiri oleh pengurus dan anggota DWP Setkab serta pegawai perempuan dan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setkab.