Lyft Berhentikan Pengemudi Pelaku Pelecehan Seksual

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan transportasi berbasis aplikasi online Amerika Serikat Lyft Inc telah memberhentikan secara permanen pengemudi yang melakukan pelecehan seksual.

Seperti diwartakan Xinhua, Senin (12/8/2019), Kepolisian San Bruno, San Mateo County, San Francisco telah menangkap pengemudi Lyft berusia 46 tahun setelah seorang wanita berusia 25 menyatakan ia mengalami pelecehan seksual dari pria tersebut.

Menurut penuturan wanita itu, ia memesan jasa transportasi melalui aplikasi Lyft dalam keadaan mabuk di sebuah bar di San Mateo. Ia lalu tak sadarkan diri setelah berada di dalam mobil yang dikendarai sang pria dan mengalami pelecehan di kediaman sang pria.

Wanita yang menjadi korban pelecehan tersebut melaporkan tindak kejahatan yang dialaminya pada Sabtu (10/8/2019), lalu pihak kepolisian menangkap sang pelaku pada Minggu (11/8/2019).

“Akses pengemudi pelaku pelecehan seksual tersebut telah ditutup secara permanen. Kami akan bekerja sama dengan pihak berwajib dan akan terus membantu dengan cara apa pun yang kami bisa,” ungkap pernyataan yang dikeluarkan Lyft.