ANALIS MARKET (18/7/2019) : Pasar Obligasi Cenderung Bergerak Terbatas Menanti Rilis BI Rate

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Pada perdagangan hari ini, diperkirakan harga Surat Utang Negara (SUN) akan cenderung bergerak terbatas, dimana pelaku pasar akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan disampaikan, diantaranya adalah; data rilisnya suku bunga acuan 7 Days Reverse Repo Rate (7DRRR) oleh Bank Indonesia.

Demikian diungkapkan analis fixed income MNC Securities, I Made Adi Saputra dalam riset yang dirilis Kamis (18/7/2019).

“Adapun data ekonomi global yang dinantikan yaitu; Persediaan minyak mentah Amerika Serikat serta tingkat inflasi untuk wilayah Eropa,” jelas I Made.

Rekomendasi

Dengan berbagai pertimbangan kondisi diatas, maka kami perkirakan harga Surat Utang Negara pada perdagangan hari ini akan cenderung bergerak terbatas.

Kami masih menyarankan kepada investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga Surat Utang Negara dengan melakukan strategi trading di tengah harga Surat Utang Negara yang masih bergerak berfluktuasi.

Kami juga masih merekomendasikan seri - seri Surat Utang Negara dengan tenor pendek dan menengah sebagai pilihan di tengah kondisi pasar yang masih berfluktuasi, yaitu seri FR0034, FR0053, FR0070, FR0056, FR0059, FR0042, FR0047, dan FR0058.

Sementara itu, PT Pemeringkat Efek Indonesia telah menegaskan peringkat “idA+” untuk PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPI).