Menkeu Sebut Peningkatan Kualitas SDM Dan Investasi Akan Jadi Fokus Jokowi

Menteri Keuangan Sri Mulyni Indrawati. (ist)

Pasardana.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan setelah resmi menjadi Presiden Terpilih untuk kedua kalinya, Joko Widodo (Jokowi) bakal menjadikan peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu fokus utamanya.

Tidak hanya itu, fokus terhadap peningkatan investasi dan daya saing Indonesia pun tak lepas dari prioritasnya guna meningkatkan ekspor dan membangun industri.

"Itu adalah suatu visi yang harus kemudian kami terjemahkan dalam kebijakan dan tentunya putusan-putusan," ujar Sri Mulyani kepada awak media, Minggu (14/7/2019).  

Seperti diketahui, pada Sabtu (13/7/2010) kedua kandidat calon presiden pada Pemilihan Umum 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu langsung di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pertemuan tersebut merupakan yang pertama kali sejak pemungutan suara Pilpres 2019 digelar.   

Terkait pertemuan tersebut, Sri Mulyani mengaku senang sekaligus lega karena pasangan capres di Pilpres 2019 itu akhirnya bisa bertemu langsung sejak pertama kalinya seusai pesta demokrasi beberapa waktu yang lalu. 

Disampaikan Menkeu, pertemuan tersebut menjadi simbol meredanya ketegangan kedua kubu.

"Kita senang bahwa proses politik, mulai demokrasi pemilu presiden, legislatif, maupun di daerah sudah selesai dengan baik dan hasilkan hasil yang dihormati oleh semua," ujar Menkeu.

Selain itu, mantan direktur Pelaksana Bank Dunia itu menilai bahwa pertemuan yang terjadi di MRT tersebut juga menjadi pelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya persatuan.

"Terutama untuk generasi muda, adalah suatu wajah dan pelajaran kenegaraan yang bisa dilihat dan dipelajari," katanya.

Menkeu juga menilai, pertemuan Jokowi dan Prabowo juga akan memberikan rasa aman kepada masyarakat luas. Sebab, pertemuan ini menandai keberhasilan dan kelancaran dari suatu pesta demokrasi.

"Kita merasa lega dan senang ini terjadi apa yang disebut pertemuan di dalam simbol bahwa proses politik berjalan dengan baik dan hasil yang dihormati bersama," tandasnya.