POOL Akan Suntik Anak Usaha Asuransi Rp350 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Pool Advists Indonesia Tbk (POOL) berencana meningkatkan permodalan anak usaha di bidang asuransi dan sekuritas. Hal itu untuk meningkatkan daya saing kedua anak usaha tersebut dalam menghadapi persaingan bisnis.

Presiden Direktur POOL, Evi Firmansyah mengatakan, rencana peningkatan modal terhadap dua anak usaha tersebut telah disetujui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2018 yang berlangsung pagi ini.

“RUPST sepakat menambah modal ke anak usaha asuransi dan sekuritas,” kata Evi di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Ia menjelaskan, rencana peningkatan modal untuk anak usaha asuransi jiwa yakni PT Asurasi Jiwa Advista sebesar Rp350 secara bertahap. Hal itu untuk menangkap peluang jasa asuransi yang saat ini tengah berkembang.

“Saat ini modalnya masih Rp150 miliar, nanti akan tambah modal menjadi Rp500 miliar,” jelas Evi.

Sedangkan untuk anak usaha sekuritas yakni PT POOL Advista Sekuritas, jelas dia, modal dasarnya akan ditingkatkan menjadi Rp50 miliar dari kondisi saat ini sebesar Rp48 miliar.

“Dengan peningkatan modal itu, maka Advista Sekuritas, tak hanya dapat melayani jasa perantara perdagangan efek tapi dapat menjadi penjamin pelaksana efek,” kata dia.

Ditambahkan, sumber dana peningkatan modal kepada anak usaha tersebut berasal dari arus kas internal.