WSBP Tawarkan Obligasi Rp500 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) akan melakukan penawaran Obligasi Berkelanjutan I tahap I sebanyak-banyaknya Rp500 miliar dengan tenor tiga tahun dan pembayaran bunga setiap tiga bulanan. Surat utang ini merupakan bagian dari Obligasi berkelanjutan I senilai Rp2 triliun.

Direktur utama WSBP, Jarot Subana mengatakan, aksi korporasi ini merupakan langkah yang diambil setelah melakukan initial public offering (IPO) pada tahun 2016.

“Ini bagian dari aksi korporasi setelah memasuki pasar modal, karena obligasi menjadi pilihan pendanaan dan sesuai dengan kebutuhan investasi jangka menengah-panjang serta memiliki jatuh tempo yang lebih panjang,” kata Jarot di Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Ia menambahkan, sebanyak 40% dana hasil penerbitan surat utang ini, akan digunakan untuk modal kerja perseroan, khususnya untuk penyelesaian proyek-proyek yang tengah dikerjakan. Sedangkan 60%-nya akan digunakan untuk investasi pembangunan pabrik.

“Salah satu pabrik yang akan dibangun berlokasi di Kalimantan,” tegas dia.

Untuk diketahui, anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) ini telah menunjuk PT Bahana Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier, dan PT Mandiri Sekuritas Sebagai pelaksana emisi obligasi.

Adapun obligasi dengan peringkat BBB+ dari Fitch Rating ini telah melakukan masa penawaran awal pada tanggal 29 Mei hingga 18 Juni 2019 dan masa penawaran umum pada tanggal 1-2 Juli 2019.