Proton Catatkan Penjualan Tertinggi dalam Empat Tahun Terakhir

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan otomotif Malaysia Proton mencatatkan penjualan tertinggi dalam empat tahun terakhir pada Mei 2019 lalu, mencapai 10.611 unit.

Tingginya jumlah penjualan Proton, tertinggi sejak Juli 2015, dipicu tingginya minat pasar terhadap SUV (Sport Utility Vehicle) produksi konsorsium DRB-HICOM Malaysia dengan Zhejiang Geely Holding Group asal Tiongkok tersebut. Penjualan pada Mei meningkat 51,3 persen dari April, membuat penjualan total Proton pada lima bulan pertama tahun ini meningkat 70 persen dari lima bulan pertama tahun lalu.

Pangsa pasar Proton pada Mei mencapai 17,2 persen, tertinggi sejak Januari 2016.

“Peningkatan penjualan mencapai 70 persen pada lima bulan pertama 2019 merupakan hasil dari investasi yang dilakukan Proton. Kami yakin dapat mempertahankan tingkat penjualan yang tinggi sampai tahun ini berakhir,” kata CEO Proton Li Chunrong, seperti dikutip Xinhua News, Senin (10/6/2019).

Menurut Li, strategi Proton untuk selanjutnya mempertahankan tingkat penjualan adalah dengan menyediakan penambahan outlet penjualan dan melanjutkan kerja sama pengembangan teknologi dengan Geely.