Huawei dan Tencent Jalin Kerja Sama Terkait Layanan Streaming

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan telekomunikasi Tiongkok Huawei dan perusahaan internet Tiongkok Tencent pada Selasa (28/5/2019) menandatangani kesepakatan untuk menjalin kerja sama mendalam terkait layanan streaming dalam 7th China Internet Audio & Video Convention yang diadakan di Chengdu, Sichuan.

Kedua pihak akan melakukan operasi kolaboratif dan berbagi teknologi terkait platform video.

Pengguna perangkat telekomunikasi Huawei melalui aplikasi Huawei Video akan memperoleh kualitas HD dan streaming yang lebih baik dari Tencent Video.

Huawei Video akan berbagi pengembangan intelejensi buatan dan teknologi audio video dengan Tencent Video.

“Huawei berkomitmen terhadap ekosistem inovatif yang inklusif dan berkeinginan menjadi akselerator bagi para mitar di seluruh dunia,” kata Zhang Ping’an, Presiden Huawei Consumer Cloud Service, seperti dikutip Xinhua.

Sedangkan wakil presiden Tencent Sun Zhonghuai menyatakan kerja sama yang dilakukan akan membuat sumber daya video milik Tencent dapat terbuka diakses oleh pengguna Huawei.

Huawei beroperasi di lebih dari 170 negara di dunia, membuat sepertiga penduduk bumi terkoneksi.

Sedangkan Tencent merupakan perusahaan terbesar yang bergerak di industri gaming, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, dan juga perusahaan penyedia layanan media sosial terbesar di dunia.