CLEO Beli Lahan Afiliasi Senilai Rp29,7 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) melakukan pembelian delapan lahan di kawasan Tritan Point Ngoro, Desa Ngoro, Kabupaten Mojokerto senilai Rp29,72 miliar dengan cara mengangsur enam kali.

Direktur CLEO, Setio Wongso Wong menyampaikan, pembelian lahan dengan cara mengangsur enam kali hingga 20 Oktober 2019 itu, dari salah satu pemegang saham perseroan, yakni PT Tancorp Global Sentosa.

“Jelasnya, PT Tancorp Global Sentosa merupakan pemegang saham mayoritas dari PT Jaya Sukses Makmur Tbk, yang juga pemegang saham mayoritas PT Milllenium Mega Mulia. Jadi Perseroan dan PT Millienium Mega Mulia secara struktur dikendalikan oleh pengurus yang sama,” tulis Setio dalam keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (15/5/2019).

Masih berdasarkan keterbukaan tersebut terungkap bahwa, lahan tersebut bakal menjadi area perluasan pabrik perseroan. Dengan demikian, akan meningkatkan kinerja perseroan dan mendorong pertumbuhan pasar serta memberikan imbal hasil yang meningkat bagi seluruh pemegang saham perseroan.