Laba Bersih United Airlines Meningkat Dua Kali Lipat

foto: istimewa

Pasardana.id - Laba bersih United Airlines meningkat dua kali lipat pada kuartal I 2019 menjadi US$292 juta, atau sekitar Rp4 triliun, berkat peningkatan pendapatan dari penumpang dan pengendalian biaya non bahan bakar yang dilakukan maskapai penerbangan Amerika Serikat yang berpusat di Chicago, Illinois tersebut.

Seperti diwartakan Xinhua, Rabu (17/4/2019), peningkatan laba bersih United Airlines mencapai 101,4 persen pada Q1. Pada Q1 2018, laba bersih United Airlines hanya mencapai US$145 juta.

Pendapatan dari penumpang meningkat 1,1 persen year-on-year, dengan rute Asia Pasifik mencatatkan peningkatan tertinggi 4,5 persen berkat tingginya jumlah penumpang ekonomi.

United Airlines juga menorehkan tingkat ketepatan waktu berangkat tertinggi kedua di antara maskapai penerbangan Negeri Paman Sam, hanya kalah dari Delta Airlines.

United Airlines mampu meraih hasil positif meski Boeing 737 MAX 8 dan MAX 9 miliknya juga mengikuti larangan terbang dari Federal Aviation Administration (FAA) seusai kecelakaan fatal yang dialami Boeing 737 MAX 8 milik Ethiopian Airlines pada Maret lalu.