Philip Asset Management Tawarkan Reksa Dana Bursa Rp1.000 Per Unit

foto : istimewa

Pasardana.id - Phillip Asset Management (PAM) meluncurkan  Reksa Dana Indeks ETF Phillip MSCI Indonesia Equity Index kode perdagangan XPMI.

Morgan Stanley Capital International (MSCI) dengan basis MSCI Indonesia Index dipilih karena merupakan indeks yang sangat populer bagi investor domestik maupun luar negeri, serta banyak digunakan sebagai acuan terhadap kinerja pasar Indonesia.

Direktur Utama Phillip Asset Management, Pradono Joko T Himawan mengatakan, indeks MSCI Indonesia memiliki korelasi yang sangat dekat (rata-rata sekitar 0,98 dalam lima tahun terakhir) dengan indeks IHSG.

“Produk ini merupakan bukti dari komitmen Phillip Asset Management untuk berupaya aktif ikut mengembangkan dan memberikan inovasi produk investasi terbaik yang likuid, efisien serta optimal bagi para investor,” jelas dia di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Dijelaskan, XPMI memiliki nilai aktiva bersih (NAB) awal sebesar Rp 1.000  per Unit Penyertaan dengan minimum pembelian sebanyak 1 Unit Kreasi atau 100.000 Unit Penyertaan di Pasar Primer. Sedangkan di Pasar Sekunder dapat dibeli dengan minimum 1 lot.

Dalam peluncuran XPMI ini, Phillip Asset Management telah menjalin kerjasama dengan Phillip Sekuritas Indonesia sebagai Dealer Partisipan dan menunjuk Bank BCA sebagai Bank Kustodian.

Dengan hadirnya produk ETF XPMI ini, diharapkan bisa menjadi tambahan pilihan baru bagi para investor yang ingin mencari produk unggulan untuk melakukan diversifikasi investasi jangka panjang.