Harga Minyak WTI Turun, Brent Naik

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April 2019 turun 6 sen menjadi US$59,03 per barel di New York Mercantile Exchange pada Selasa (19/3/2019). Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Mei 2019 naik 7 sen menjadi US$67,61 per barel di London ICE Futures.

Seperti dilansir Xinhua, harga minyak dunia berakhir mixed pada Selasa setelah ekspektasi peningkatan cadangan minyak mentah Amerika Serikat dibarengi dengan kemungkinan perpanjangan kesepakatan pengurangan produksi oleh OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries).

Energy Information Administration (EIA) diperkirakan akan merilis data yang menunjukkan cadangan minyak AS meningkat pekan lalu pada Rabu.

OPEC dan negara-negara produsen minyak non-OPEC telah mensinyalkan keinginan untuk memperpanjang pengurangan produksi sebesar 1,2 juta barel per hari. Kesepakatan saat ini akan berakhir Juni mendatang.

Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih pada awal pekan ini menyatakan bahwa terlalu awal untuk mempertimbangkan perpanjangan pengurangan produksi pada April. Namun OPEC dapat dipastikan akan terus berupaya untuk menciptakan keseimbangan harga minyak.