Tiga Calon Emiten Tengah Cari Dana Hingga Rp750 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Tiga calon emiten telah memberikan mandat kepada PT Kresna Sekuritas selaku penjamin Pelaksana Emisi Efek, dalam rangka penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Kresna Sekuritas, Octavianus Budiyanto di gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (14/3/2019).

“Semester I ini, kami sudah dapat mandat dari Bali United, Telefast dan Surya Kemas Lestari untuk menjadi underwriter,” kata dia.

Ia menjelaskan, Bali United melalui PT Bali Bintang Sejahtera tengah menyakinkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendapatkan pernyataan efektif penerbitan 30% dari total saham dengan mengincar dana hingga Rp300 miliar.

“Sekarang masih bolak-balik ke OJK, Soalnya ini (Klub Bola) baru,” kata dia.

Pada saat bersamaan, kata dia, anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) Telefast Indonesia telah menyampaikan berkas pendahuluan kepada Bursa Efek Indonesia. Rencananya akan melepas 30% dari total saham.

“Rencananya mengincar Rp300 miliar,” ungkap dia.

Satu lagi, lanjut dia, PT Surya Kemas Lestari, sebuah perusahaan kemasan berbahan kertas juga berencana melepas 30% dari total saham.

“Target dananya mencapai Rp150 miliar,” tandas Octavianus.