Harga Minyak Dunia Alami Peningkatan

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia mengalami peningkatan pada Jumat (8/2/2019) setelah sempat anjlok pada sesi sebelumnya.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret 2019 turun naik 8 sen menjadi US$52,72 per barel di New York Mercantile Exchange. Dalam sepekan terakhir, harga minyak WTI turun lebih dari 4 persen, penurunan tertajam tahun ini.

Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Maret 2019 naik 39 sen menjadi US$62,02 per barel di London ICE Futures Exchange. Dalam sepekan terakhir, harga minyak mentah Brent turun lebih dari 1 persen.

Harga minyak dunia mengalami peningkatan dipicu kabar bahwa Amerika Serikat dan Tiongkok akan melakukan pertemuan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di bidang perdagangan. Wakil perdagangan AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin akan berkunjung ke Beijing pekan depan.

Sementara itu, perusahaan jasa perminyakan Baker Hughes pada Jumat merilis laporan yang menyebutkan bahwa jumlah fasilitas pemboran minyak yang aktif di AS mengalami peningkatan pekan ini. Jumlah fasilitas pemboran minyak yang aktif di AS telah meningkat dua dari tiga pekan terakhir.