BFIN Akan Terbitkan Surat Utang Rp 1 Triliun Berbunga Hingga 10,5%

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV BFI Finance Indonesia Tahap II tahun 2019 dengan nilai pokok sebesar-besarnya Rp1 triliun.

Surat utang itu merupakan bagian dari Obligasi berkelanjutan IV BFI Finance Indonesia dengan target dana Rp8 triliun.

Hal itu terungkap dalam prospektus obligasi BFIN pada laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (6/2/2019).

Rincinya, surat utang tersebut terbagi dalam seri A senilai Rp500 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 9% dan akan jatuh tempo 370 hari setelah tanggal emisi.

Selanjutnya, seri B senilai Rp500 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 10,5% dan akan jatuh tempo tiga tahun setelah tanggal emisi.

Adapun pemegang obligasi seri A akan menikmati bunganya setiap tiga bulan sejak tanggal emisi hingga tanggal 2 Maret 2020 dan seri B hingga tanggal 22 Februari 2022.

Rencananya, surat utang ini akan ditawarkan kepada umum pada tanggal 18-19 Februari 2019, penjatahan tanggal 20 Februari 2019 dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia tanggal 25 Februari 2019.

Dana hasil penerbitan surat utang dengan peringkat AA- dari PT Fitc Rating Indonesia itu akan digunakan untuk modal kerja berupa pembiayaan investasi, modal kerja, dan multiguna.

Dalam aksi korporasi ini, BFIN menunjuk PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk selaku penjamin Pelaksana emisi Obligasi.