Harga Minyak Dunia Alami Rebound

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia mengalami rebound pada Kamis (7/11/2019), setelah sempat mengalami penurunan pada sesi sebelumnya akibat peningkatan cadangan minyak mentah Amerika Serikat.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember 2019 naik 80 sen, atau sekitar 1,4 persen, menjadi US$57,15 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari 2020 meningkat 55 sen, atau sekitar 0,9 persen, menjadi US$62,29 per barel di London ICE Futures Exchange.

Harga minyak dunia mengalami rebound setelah Kementerian Perdagangan Tiongkok pada Kamis menyatakan AS dan Tiongkok telah mencapai kesepakatan untuk membatalkan berbagai tarif dalam fase-fase yang berbeda. Pernyataan tersebut meningkatkan harapan akan terselesaikannya perang dagang antara kedua negara dan membaiknya permintaan minyak global.

Menurut Sekretaris Jenderal OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) Mohammad Barkindo, dirinya optimis permintaan minyak global akan mengalami pertumbuhan tinggi pada 2020 seiring membaiknya hubungan AS-Tiongkok.