Harga Minyak Dunia Alami Rebound

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia mengalami rebound pada Rabu (13/11/2019) setelah OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) menyatakan tidak melihat tanda-tanda terjadinya resesi global.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember 2019 naik 32 sen menjadi US$57,17 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari 2020 meningkat 31 sen menjadi US$62,37 per barel di London ICE Futures Exchange.

Menurut Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo, fundamental perekonomian global berada dalam keadaan baik saat ini. Ia percaya Amerika Serikat dan Tiongkok akan mencapai finalisasi kesepakatan dagang dalam waktu dekat sehingga perekonomian global akan semakin bertambah baik untuk ke depannya.

Harga minyak dunia juga terdongkrak komentar pimpinan Federal Reserve AS Jerome Powell bahwa perekonomian Negeria Sam akan mengalami ekspansi berkelanjutan berkat pemangkasan suku bunga yang dilakukan bank sentral AS tersebut.