DBS Indonesia Gandeng Startup Asia Tenggara Dukung Ekspansi UKM

foto: doc Bank DBS Indonesia

Pasardana.id - Untuk membantu startup dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Asia Tenggara memulai ekspansi ke Indonesia,

Bank DBS Indonesia dan Greenhouse menggelar sebuah acara khusus yang diberi nama Market Expansion Indonesia: Compliance, Recruitment, and Funding.”

“Kami bekerjasama dengan Greenhouse untuk menghadirkan professional service giants, disruptive startups, dan investor terkemuka dari seluruh Asia Tenggara untuk berbagi wawasan bisnis dan industri. Startup dan UKM juga dapat melebarkan jaringan lokal dan regional mereka yang dapat mendukung ekspansi bisnis mereka,” ujar Direktur PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung, Senin (11/11/2019).

Greenhouse adalah startup yang menyediakan solusi terintegrasi untuk memberdayakan para pelaku bisnis untuk melebarkan jaringannya di Asia Tenggara, yang saat ini aktif di Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Produk dan layanan Greenhouse meliputi marketplace yang menyediakan jasa inkorporasi perusahaan dan kesekretariatan, serta informasi dan panduan yang dapat membantu pengguna melalui proses peluncuran perusahaan mereka di Asia Tenggara.

Chief Operating Officer Greenhouse Viktor Kyosev mengatakan, memasuki pasar baru seperti Indonesia tidaklah mudah, tetapi memiliki potensi yang besar.

“Oleh karena itu, acara ini ditujukan untuk pebisnis yang berencana atau baru-baru ini memperluas bisnis di Indonesia dan ingin memperluas jaringan mereka, atau mencari pendanaan,” jelas Viktor.

Viktor melanjutkan, Greenhouse bertujuan untuk memberikan wawasan tentang tren atau peraturan terbaru di Indonesia mengenai kepatuhan, sumber daya manusia (SDM) dan perekrutan, serta pendanaan modal ventura.