Harga Minyak Dunia Alami Penurunan

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia mengalami penurunan pada Senin (7/10/2019) setelah harapan akan tercapainya kesepakatan dagang yang komprehensif antara Amerika Serikat dan Tiongkok meredup.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November 2019 turun 6 sen, atau sekitar 0,11 persen, menjadi US$52,75 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Desember 2019 melorot 2 sen, atau sekitar 0,03 persen, menjadi US$58,35 per barel di London ICE Futures Exchange.

Harapan akan terjadinya kesepakatan dagang yang komprehensif antara AS-Tiongkok meredup setelah Kementerian Perdagangan Tiongkok menyatakan bahwa isu-isu yang lebih rumit terkait perdagangan kedua negara dijadwalkan baru akan dibahas tahun depan.

Harga minyak dunia juga mengalami tekanan dari ekspektasi peningkatan cadangan minyak mentah AS, yaitu sebesar 2,6 juta barel pekan lalu. Sebelumnya cadangan minyak AS telah meningkat tiga pekan beruntun.