Facebook Luncurkan Libra Tahun Depan

foto: istimewa

Pasardana.id - Facebook akan tetap meluncurkan mata uang digital Libra pada tahun depan, meski perusahaan-perusahaan raksasa dalam sektor pembayaran seperti PayPal, Mastercard, dan Visa maupun perusahaan e-commerce raksasa eBay memutuskan untuk hengkang dari proyek tersebut.

Seperti dilansir BBC News, Selasa (15/10/2019), juru bicara Facebook terkait proyek Libra menyatakan peluncuran cryptocurrency tersebut tetap akan dilakukan pada 2020 meski hanya tersisa 21 perusahaan yang mendukung dari awalnya 28 perusahaan. Pertemuan antara perusahaan-perusahaan pendukung Libra telah berlangsung di Jenewa, Swiss, awal pekan ini.

Peluncuran Libra akan dilakukan setelah izin pihak regulator diterima Facebook. Facebook sempat menerima peringatan terhadap resiko pengaruh penggunaan Libra terhadap tatanan keuangan global.

Bahkan dua senator Amerika Serikat, Brian Schatz dan Sherrod Brown, pada 8 Oktober lalu menyatakan bahwa pengawasan ketat akan dilakukan terhadap aktivitas pembayaran yang dilakukan melalui Libra.

Juru bicara Libra Association Dante Disparte menyebut pernyataan kedua senator tersebut mengganggu terjadinya inovasi di sektor keuangan. “Pernyataan mereka menghambat pengembangan ekonomi pasar bebas," kata Disparte.