Harga Minyak Dunia Lanjutkan Reli

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia melanjutkan reli pada Selasa (8/1/2019) di tengah bullish saham sektor energi yang dipicu ekspektasi peningkatan permintaan global.

Seperti dilansir Xinhua, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Februari 2019 meningkat US$1,26 menjadi US$49,78 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Maret 2019 naik US$1,39 menjadi US$58,72 per barel di London ICE Futures Exchange.

Saham sektor energi mengalami lonjakan dengan indeks sektor tersebut di Bursa Efek New York, Amerika Serikat, naik 0,7 persen pada Selasa. Saham perusahaan energi yang menjadi komponen S&P 500 mengalami peningkatan lebih dari 1 persen.

Namun menambah kekhawatiran terhadap surplus pasokan, perusahaan energi Inggris BP pada Selasa mengumumkan rencana investasi US$1,3 miliar untuk mengembangkan ladang minyak Atlantis di Teluk Meksiko.

BP juga telah menemukan 1 miliar barel minyak di ladang minyak Thunder Horse di Teluk Meksiko melalui penggunaan teknologi baru. Perusahaan yang berpusat di London, Inggris, itu sudah menemukan dua lokasi yang ideal untuk melakukan pemboran lepas pantai di kawasan tersebut.