Koperasi Kuasai 90% DIRE Padjajaran

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Ciptadana Asset Management menerbitkan 1,05 miliar Dana Investasi Real Estat (DIRE) Hotel Padjajaran atau DIRE Padjajaran dengan Nilai Aktiva Bersih (NAB) Rp100.

Uniknya 90% dari 104 investor-nya datang dari koperasi di kota Bogor.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Ciptadana Asset Management, Paula Rianty Komarudin di gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (29/1/2019).

“Setelah kita berikan sosialisasi, Koperasi di Bogor justru tertarik dengan produk DIRE, karena dapat dividen secara berkala empat kali sebesar 9,01% pertahun dan kenaikan nilai aktiva bersih karena kenaikan harga tanah di Bogor,” kata dia.

Setelah pencatatan perdana, DIRE Padjajaran akan terus melakukan evaluasi atas aset-aset lainnya di seluruh Indonesia untuk mendapatkan mandat dalam akuisisi dan sewa atas aset-aset yang digunakan oleh usaha perhotelan dan hospitality.

Saat ini, aset portofolio utama DIRE Padjajaran berupa hotel dengan luas tanah 3.684 m² dan luas bangunan 11.148 m², dikenal dengan nama Hotel Padjajaran Suites, yang berlokasi sangat strategis di kota Bogor.

“Sejak hari pertama penerbitan, jumlah investor DIRE Padjajaran telah mencapai lebih dari 100 investor, dengan jumlah mayoritas investor berasal dari anggota Koperasi. Investor DIRE Padjajaran diharapkan akan terus bertambah setelah listing dan diperdagangkandi Bursa, seiring dengan animo investor akan pilihan produk investasi di Pasar Modal,” sambung Paula.