CPIN dan ITMG Masuk IDX30, Sedangkan ERAA, PWON, TKIM dan CPIN Masuk LQ45

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi menerapkan perhitungan indeks terlikuid atau IDX30 pada periode Februari - Juli 2019 dan dengan mempertimbangkan saham beredar di pasar, serta pembobotan dengan perhitungan saham beredar dengan periode Februari – April 2019.

Adapun saham-saham pendatang baru dalam IDX30 adalah CPIN dan ITMG. Sedangkan saham yang keluar dalam daftar indeks tersebut adalah BSDE dan WSPB.

Selengkapnya deretan IDX30 adalah; ADRO, ANTM, ASII, BBCA, BBNI, BBRI, BMRI, BBTN, BRPT, CPIN, GGRM, HMSP, ICBP, INDF, INKP, INTP, ITMG, JSMR, KLBF, LPPF, MEDC, PGAS, PTBA, PTPP, SMGR, SRIL, TLKM, UNTR, UNVR dan WSKT.

Sedangkan saham-saham yang masuk LQ45 periode Februari – Juli 2019 dan pembobotan berdasarkan saham beredar periode Februari – April 2019 adalah; CPIN, ERAA, PWON dan TKIM.

Adapun yang terdepak adalah BJBR, BKSL, LPKR dan SSMS.

Lengkapnya yang masuk LQ45 periode Februari – Juli 2019 adalah; ADHI, AKRA, ANTM, ADRO, ASII, BBCA, BBNI, BBRI, BBTN, BMRI, BRPT, BSDE, CPIN, ELSA, ERAA, EXCL, GGRM, HMSP, ICBP, INCO, INDF, INDY, INKP, ITMG, JSMR, KLBF, LPPF, PTPP, PWON, SCMA, SMGR, SRIL, TKIM, TLKM, TPIA, UNTR, UNVR, WIKA, WSBP dan WSKT.