CLEO Segera Jual Minuman O2

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) telah melakukan pembelian aset dan merek dagang milik PT Triusaha Mitraraharja senilai Rp23,212 miliar. Setelah transaksi tersebut, perseroan memiliki merek dagang tambahan seperti Arquel, Super 02 dan Super 01.

Direktur CLEO, Lukas Setio Wongso Wong menyampaikan, pembelian aset dan merek dagang tersebut terjadi pada tanggal 9 Januari 2019. Adapun yang diambil alih adalah mesin, instalasi dan perlengkapan kantor, kendaraan, peralatan IT, low value aset dan prasarana senilai Rp22,5 miliar.

Selain itu, CLEO berhak atas persedian barang senilai Rp554,9 juta dan hak atas merek dagang Arquel, Daylio, Super 02, Super 02 Superlife, Super 02 Super Yourlife, Supero, Superi PI, Zorro, Zporto, dan Super 01 senilai total Rp157,6 juta.

“Transaksi ini diharapkan meningkatkan kinerja perseroan dan mendorong pertumbuhan pasar perseroan tahun 2019,” tulis Lukas dalam keterbukaan informasi, Jumat (11/1/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, transaksi ini bukan transaksi afiliasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Bapepam No IX.E.I tentang Transaksi Afiliasi dan Bukan Material sebagaimana diatur oleh regulator pasar modal.