Wells Fargo Kurangi 10 Persen Karyawan

foto: istimewa

Pasardana.id - Wells Fargo berencana untuk mengurangi 10 persen karyawan, yang berarti sekitar 26 ribu orang akan kehilangan pekerjaan.

Menurut CEO Wells Fargo Tim Sloan, seperti dilansir BBC News, Jumat (21/9/2018), pengurangan karyawan akan dilakukan salah satu bank terbesar di AS maupun dunia tersebut secara bertahap dalam tiga tahun ke depan. Pengurangan karyawan menjadi upaya Wells Fargo untuk menjadi lebih efisien seiring perubahan ke bentuk bisnis perbankan secara online.

Wells Fargo mengalami penurunan laba 10 persen year-on-year pada semester pertama tahun ini. Akibatnya bank tersebut berencana untuk memangkas pengeluaran sampai US$3 miliar pada 2020.

Wells Fargo juga berusaha untuk memulihkan diri dari serangkaian skandal yang menerpa. Pada 2016 lalu, sales associates Wells Fargo melakukan pembukaan jutaan akun tanpa persetujuan konsumen. Pada awal Agustus 2018, regulator AS mendenda Wells Fargo sebesar US$1 miliar karena melakukan pelanggaran proses hipotek dan kredit otomotif.