SMMA Gelontorkan Rp79 Miliar Untuk Dua Anak Usaha

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) pada tanggal 14 September 2018 melakukan penambahan modal kepada dua anak usaha senilai Rp79 miliar. Karena nilai dari aksi korporasi ini masih dibawah 20% dari ekuitas, maka dua transaksi itu tidak tergolong material.

Direktur Utama SMMA, Doddy Susanto menyampaikan, bahwa penambahan modal kepada anak usaha itu tidak berdampak pada kegiatan operasional, kondisi keuangan dan proyeksi keuangan.

“Jumlah penyertaan modal tersebut tidak melebihi 20% dari ekuitas perusahaan sehingga penyertaan modal tersebut tidak bersifat material,” tulis Doddy dalam keterangan resmi perseroan, Senin (17/9/2018).

Rincinya, SMMA menambah modal PT Sinar Mas Multifinance sebesar Rp40 miliar. Dengan demikian, total nominal saham yang dimiliki bertambah menjadi Rp1,190 triliun dari sebelumnya Rp1,49 triliun.

Pada hari yang sama, SMMA juga menambah modal sebesar Rp39 miliar kepada PT Asuransi Simas Net. Setelah transaksi, komposisi saham PT Asuransi Simas Net berubah menjadi 68,6% dikuasai PT Sinar Mas Multifinance dari sebelumnya 85%, SMMA bertambah dari 15% menjadi 24% dan sisanya dikuasai oleh PT Sinar Mas Gunita.