Maybank Indonesia Rilis Tabungan Dengan Asuransi Kesehatan Gratis

foto: doc Maybank Indonesia

Pasardana.id - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII)  meluncurkan program tabungan dengan hadiah gratis asuransi kesehatan, “MySaveR”. Program “MySaveR” adalah program tabungan dimana nasabah secara gratis akan mendapatkan asuransi kesehatan, yang disediakan PT Allianz Life Indonesia, dengan menempatkan dana baru sebesar Rp100 juta hingga Rp1 miliar di Tabungan MAKSI, yang akan di-hold selama setahun.

Tabungan MAKSI memberikan beragam keuntungan berupa bebas biaya transfer antar bank real time di internet banking/mobile banking Maybank2­u dan Maybank ATM Indonesia, dengan bebas biaya cek saldo, tarik tunai, dan transfer ke rekening bank lain di ATM Prima, ATM Bersama/ALTO, dan banyak keuntungan lainnya.

Dalam program tabungan “MySaveR”, nasabah akan mendapatkan kepesertaan Asuransi Kesehatan selama satu tahun, tanpa memerlukan masa tunggu maupun medical checkup, dan dapat diberikan  sebagai hadiah kepada anggota keluarga nasabah, baik kepada orang tua, kakak/adik, pasangan maupun anak selama penerima Kartu Asuransi merupakan nasabah Maybank dengan usia 65 tahun ke bawah.

Program MySaveR merupakan program tabungan pertama di pasar dengan manfaat sekaligus perlindungan rawat jalan, rawat inap, terdapat santunan kematian dan penyakit kritis (jika seluruh biaya perawatan ditanggung BPJS Kesehatan) . 

“Program ‘MySaveR’ memungkinkan nasabah dapat melakukan perencanaan keuangan secara menyeluruh, dengan menabung sekaligus mendapatkan nilai tambah memperoleh proteksi asuransi kesehatan.  Dengan mengikuti program ini, dana nasabah tetap dapat terlindungi dan tetap mendapatkan bunga tabungan, sekaligus nasabah tidak terbebani dengan biaya kesehatan” kata , Director, Community Financial Services Maybank Indonesia Jenny Wiriyanto. 

“Program ‘MySaveR’ merupakan upaya terobosan yang kami lakukan dengan membuat langkah inovatif untuk memberikan solusi perencanaan keuangan secara menyeluruh kepada nasabah selaras dengan misi Bank, humanising financial services, khususnya dalam menyediakan akses yang nyaman untuk mendapatkan secara langsung produk dan layanan keuangan dan memberikan yang terbaik kepada nasabah sesuai dengan kebutuhan nasabah,” jelasnya.

Biaya kesehatan, baik obat, dokter, rumah sakit maupun keperawatan, menjadi salah satu kekhawatiran terbesar yang dapat mengganggu perencanaan keuangan masyarakat di Indonesia*.  Terlebih, berdasarkan Lembaga Kesehatan Dunia (WHO), biaya kesehatan mengalami kenaikan sebesar 36% per tahun selama 10 tahun terakhir.

Untuk itu, program tabungan “MySaveR” hadir dengan memberikan sembilan manfaat utama kepada nasabah, diantaranya modal tetap karena tidak perlu mengeluarkan alokasi tambahan dana untuk membayar premi, tidak ribet sehubungan dilakukan tanpa memerlukan medical check-up terlebih dulu, tanpa pengecualian (pre-existing condition), tanpa masa tunggu karena bisa langsung klaim secara cashless, dengan cukup menggesek kartu di lebih dari 800 rumah sakit rekanan di Indonesia dan dapat dipakai di luar negeri dengan melakukan reimbursement.

Dengan mengikuti program tabungan “MySaver”, nasabah akan memperoleh manfaat asuransi kesehatan selama satu tahun yang komprehensif, meliputi tiga jenis manfaat perlindungan berupa rawat jalan, rawat inap dan manfaat tambahan, yang membantu dan melindungi kebutuhan biaya kesehatan keluarga.  Diantara manfaat unggulan adalah pada manfaat rawat inap dimana terdapat batasan limit per jenis perawatan namun tidak ada batasan limit jumlah perawatan/manfaat per tahunnya.