Tesco Jajaki Kerja Sama Strategis dengan Carrefour

foto: istimewa

Pasardana.id - Tesco saat ini tengah menjajaki upaya untuk menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan ritel Perancis Carrefour. Dengan menggabungkan kemampuan daya beli, maka kedua perusahaan tersebut dapat mengurangi biaya dan menawarkan harga produk yang lebih murah bagi konsumen.

“Dengan melakukan kerja sama dan menyatukan kemampuan kami, kami dapat lebih baik lagi melayani konsumen, meningkatkan pilihan, kualitas, dan value bagi mereka,” kata CEO Tesco Dave Lewis, seperti dikutip BBC News, Senin (2/7/2018).

Tesco merupakan perusahaan ritel terbesar di Inggris. Sedangkan Carrefour merupakan perusahaan ritel terbesar di Eropa.

Tahun lalu, Tesco yang memperkerjakan 440 ribu karyawan meraih laba 1,3 miliar pound sterling (Rp24,59 triliun) dari penjualan mencapai 57,5 miliar pound.

Carrefour mengoperasikan 12.300 toko di lebih dari 30 negara, memperkerjakan sekitar 375 ribu karyawan. Tahun lalu, penjualan Carrefour mencapai 88,2 miliar euro atau sekitar 78 miliar.

Pembicaraan awal antara kedua perusahaan terkait pembentukan kerja sama strategis telah dimulai dua tahun lalu. Kedua pihak berharap sebuah kesepakatan dapat diraih dalam dua bulan ke depan.