Harga Minyak Dunia Alami Rebound

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia mengalami rebound pada Selasa (5/6/2018) setelah sempat merosot usai pemerintah Amerika Serikat meminta Arab Saudi dan negara anggota OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) lainnya untuk meningkatkan produksi.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli 2018 naik 77 sen, atau sekitar 1,2 persen, menjadi US$65,52 per barel di New York Mercantile Exchange. Harga minyak WTI sempat mencapai US$64,22 per barel yang merupakan harga terendah sejak 10 April

Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli 2018 meningkat 9 sen, atau sekitar 0,12 persen, menjadi US$75,38 per barel di London ICE Futures Exchange. Harga minyak mentah Brent sempat mencapai US$73,81 per barel yang merupakan harga terendah sejak 8 Mei.

Pemerintah secara tidak resmi telah meminta peningkatan produksi dilakukan Saudi dan negara anggota OPEC lainnya sebesar 1 juta barel per hari. Pasokan OPEC sangat berpengaruh terhadap harga minyak mentah Brent.

OPEC akan melakukan pertemuan di Wina, Austria, pada 22 Juni bersama negara-negara produsen minyak mentah non-OPEC seperti Rusia untuk menentukan jumlah peningkatan produksi yang harus dilakukan untuk menutupi berkurangnya suplai dari Iran dan Venezuela.