Tiga Hari Naik Tajam, Hari Ini KBLV Masuk UMA

foto : istimewa
Pasardana.id - Dalam tiga hari perdagangan kemarin, harga saham PT First Media Tbk (KBLV ) mengalami peningkatan tajam.
Tercatat, pada perdagangan Selasa, pada pembukaan Rabu (15/6/2016) KBLV dibuka 980 dan pada penutupan perdagangan Jumat (17/6/2016) ditutup pada level 1350.  
Akibat peningkatan harga yang sangat tajam itu, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberi status UMA (Unusual Market Activity) pada siang ini kepada KBLV.
"Kami informasikan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas di luar kebiasaan pada saham KBLV," ujar Kepala Pengawas Transaksi BEI, Irvan Susandry dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin (20/6/2016). 
Ia menyampaikan, informasi terakhir yang disampaikan oleh emiten yang bersangkutan terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek tertanggal 10 Juni 2016. 
Terkait status UMA tersebut, BEI meminta investor untuk memerhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa. Selain itu, investor diminta mencermati kinerja perusahaan dari keterbukaan informasi, mengkaji kembali rencana aksi korporasi apabila rencana tersebut mendapat persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi.
Adapun pada perdagangan hari ini, KBLV dibuka pada level 1350 dan sempat menyentuh level 1390.