Nilai Emisi IPO Sentuh Angka Rp3,18 Triliun

foto: istimewa

Pasardana.id - Satu emiten lagi mencatatkan saham di papan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) tercatat sebagai emiten keenam yang go public di tahun ini.

Perusahaan pelayaran yang melayani jasa pengeboran lepas pantai ini meraih dana Rp70 miliar. Perseroan menyediakan armada lepas pantai untuk menunjang kegiatan usaha industri hulu minyak dan gas bumi dengan menyewakan kapal-kapal milik asing.

Asal tahu saja, BEI kedatangan dua emiten baru di pekan ini. Pada Selasa (14/6) lalu, PT Cikarang Listrindo Tbk. (POWR) mencatatkan saham dengan menebar 1,60 miliar saham, dengan harga saham sebesar Rp 1.500 per saham. Perusahaan yang fokus membangun pembankit listrik ini meraih dana raksasa Rp2,4 triliun.

Dengan demikian, saat ini nilai emisi dari Initial Public Offering (IPO) di Bursa telah mencapai Rp3,18 triliun. Jika dilihat dari raihan tahun lalu, dana dari IPO masih jauh, terdapat selisih Rp8,13 triliun. Sepanjang tahun lalu nilai emisi dari penawaran saham ke publik mencapai 11,38 trilun dari 18 emiten.