Penjualan Ford di Tiongkok Anjlok

foto: istimewa

Pasardana.id - Ford Motor Co pada Senin (11/12/2017), seperti diwartakan Reuters, merilis laporan yang menyebutkan bahwa penjualan perusahaan otomotif Amerika Serikat tersebut di Tiongkok anjlok 8 persen pada November 2017 bila dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Pada Oktober, penjualan Ford di Tiongkok telah anjlok 5 persen.

Penjualan Ford pada 11 bulan pertama tahun ini mencapai 1,06 juta kendaraan, turun 6 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan penjualan Ford di Tiongkok tertinggal dari para rivalnya di pasar otomotif tahun ini. CEO baru Jim Hacket akan memimpin Ford dalam merevitalisasi strategi perusahaan dalam upaya mendukung pertumbuhan penjualan di negara tersebut.

Ford berencana untuk berfokus terhadap segmen seperti mobil elektrik dan kendaraan komersial elektrik. Strategi tersebut sesuai dengan upaya pemerintah Tiongkok mengurangi polusi dan kemacetan.

Ford juga menggandeng raksasa e-commerce Tiongkok Alibaba Group Holding Ltd dalam mengembangkan penjualan langsung mobil-mobil yang diproduksinya terhadap konsumen Negeri Panda.