Kolaborasi Ammana Fintek Syariah, BWI, dan FWP Hadirkan Wakaf Murah

foto: istimewa

Pasardana.id - PT Ammana Fintek Syariah berkolaborasi dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Forum Wakaf Produktif (FWP) menghadirkan solusi wakaf digital pertama di Indonesia. Dengan kolaborasi ini, masyarakat bisa berpartisipasi dalam wakaf mulai dari Rp10.000.

“Kami hadirkan platform teknologinya. Jadi, wakaf bisa mudah dan murah dengan layanan yang kami miliki untuk melengkapi layanan yang ada,” ujar CEO Ammana Fintek Syariah Lutfi Adhiansyah di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Ammana Fintek Syariah adalah fintech P2P lending syariah pertama yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 23 Desember 2017. Hingga saat ini, Ammana Fintek Syariah berhasil mengumpulkan 420 investor dengan dana kelolaan Rp2,5 miliar.

Ketua FWP Bobby Manullang menuturkan, kolaborasi ini akan mengubah persepsi wakaf yang selama ini identik dengan sosial ibadah, ibadah yang mewah dan mahal. “Padahal bisa ditunaikan dengan bilangan kecil. Dengan adanya program 1 juta wakif, maka potensinya bisa besar walaupun nilai minimal Rp10.000,” imbuh Bobby.

Wakil Ketua BWI Imam T. Saptono menyampaikan, pihaknya menghitung potensi penerimaan wakaf bisa mencapai Rp81 triliun per tahun. “Hitungan ini berdasarkan dari jumlah masyarakat muslim menengah atas yang mencapai 116 juta, lalu kami rata-ratakan dari jumlah pengeluaran per bulannya,” ungkap Imam.