KPIG Genjot Pertumbuhan Pendapatan 10% Tahun 2018

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT MNC Land Tbk (KPIG) sepanjang tahun 2018 akan menggenjot pertumbuhan pendapatan sebesar 5% hingga 10%, dari pencapaian tahun 2017 yang sebesar Rp938,3 miliar. Hal itu ditopang telah beroperasinya properti milik peusahaan pada tahun ini.

Direktur KPIG, Erwin R Andersen mengatakan, pertumbuhan pendapatan tahun ini akan ditopang telah beroperasinya komplek perkantoran dan hotel Park Hyatt dalam waktu dekat, terutama lini usaha penyewaan ruang perkantoran. Sedangkan lini usaha hotel akan beroperasi pada akhir tahun ini.

“Dari komplek perkantoran, tingkat okupansinya mencapai 80% dan diharapkan mencapai 100% diakhir tahun 2018,” harap dia di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Ia melanjutkan, dengan peningkatan pendapatan itu, seiring dengan pertumbuhan laba bersih pada akhir 2018.

“Laba bersih tahun 2018 diharapkan tumbuh 5% - 10%,” kata dia.

Untuk mendukung target tersebut, perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp2,5 triliun. Dengan rincian, Rp1,3 triliun untuk penyelesaian MNC Lido City, Rp100 miliar untuk penyelesaian Bali Nirwana Resort dan Rp1,1 triliun untuk penyelesaian komplek perkantoran dan hotel Park Hyatt Jakarta.

“Jadi totalnya mencapai Rp2,5 triliun,” kata dia.

Ia menerangkan, dana belanja modal itu akan berasal dari berbagai sumber, seperti pembiayaan perbankan, dana internal dan ekuitas.

“Dari ekuitas, kami berencana melakukan pelepasan saham baru atau rigth issue dan diharapkan menyumbang 20% dari total dana belanja modal,” ungkap dia.