Harga Minyak WTI Turun, Brent Naik

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia berakhir mixed pada Kamis (19/4/2018) terpengaruh penguatan nilai tukar dolar Amerika Serikat.

Seperti dilansir Xinhua, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei 2018 turun 18 sen menjadi US$68,29 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni naik 30 sen menjadi US$73,78 per barel di London ICE Futures Exchange.

Pada awal perdagangan Kamis, harga minyak dunia meneruskan peningkatan dari sesi sebelumnya yang dipicu penurunan cadangan minyak mentah AS.

Seperti tertuang dalam laporan yang dirilis Energy Information Administration pada Rabu (18/4/2018), cadangan minyak AS turun 1,1 juta barel pada pekan yang berakhir 13 April lalu menjadi 427,6 juta barel, 19,7 persen di bawah level setahun lalu.

Namun, penguatan nilai dolar AS kemudian membuat harga minyak yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi kurang menarik bagi pemilik dana dalam mata uang lain, menyebabkan harga minyak WTI berakhir dengan penurunan.