ANALIS MARKET (16/4/2018) : IHSG Hari Ini Diproyeksi Bergerak Menguat

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak turun Jumat (13/4) lalu, meskipun Moody’s menaikkan rating obligasi Pemerintah Indonesia. Adapun sector yang menjadi Top Losers: Miscellaneous Industries (-2.00%), Infrastructure (-1.97%), Consumer (-1.28%).

Sementara itu, Bursa Amerika ditutup turun Jumat (13/4) lalu, dipicu pelemahan pada sektor perbankan. Investor tidak puas terhadap rilis kinerja perbankan.

Adapun Bursa Eropa ditutup sedikit menguat Jumat (13/4) lalu. Investor mencerna rilis kinerja keuangan dari berbagai korporasi.

Sedangkan Bursa Asia bergerak melemah Jumat (13/4) lalu, di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah antara AS dan Rusia.

“Untuk hari ini, kami mengestimasi IHSG bergerak menguat dengan support range 6235-6244 dan resistance range 6323-6335,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam laporan riset yang dirilis Senin (16/4/2018).

Riset juga menyebutkan, sentimen utama pada hari ini berasal dari rilis kinerja neraca perdagangan Maret. Dengan tren konsistensi impor yang cukup tinggi sejak November 2017, diperkirakan neraca perdagangan masih mencetak defisit.

Namun konsistensi tingginya impor menandakan kegiatan ekonomi domestik yang semakin aktif.

Dari global, investor perlu terus mengikuti perkembangan terkait ketegangan geopolitik di Timur Tengah.

Sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy, riset menyebut: PTPP, EXCL, dan ELSA layak dicermati.