Pola Transaksi Menarik, BRPT, INCO, VIVA Menarik Diperdagangkan

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Jumat (13/4/ 2018) ditutup melemah -0,64% di level 6.270,33. Tapi beberapa saham cukup menarik untuk ditransaksi pada Senin (16/4/2018), karena pola transaksi yang mulai menarik.

Analis Market Pasardana.id, Arief Budiman menilai, saham-saham yang menarik untuk ditransaksi minggu depan adalah BRPT, INCO dan VIVA.

“BRPT, telah membentuk bullish candle dengan body sedang menggambarkan adanya pergerakan positif pasca sehari sebelumnya tidak mengalami perubahan harga. MA 5 terlihat terjadi golden cross dengan MA 20 mengindikasikan sinyal uptrend,” ujar Arief di Jakarta, Jumat (13/4/2018) sore.

Sementara INCO, jelas Arief, telah membentuk white marubozu dengan body yang kecil menggambarkan pergerakan positif meskipun masih dalam rentang yang belum terlalu lebar.

“Volume mengalami peningkatan dengan disertai inflow asing Rp 13,29 miliar menandakan adanya akumulasi beli pada saham INCO. Secara tren, saham ini masih uptrend dalam jangka pendek dengan target terdekat di level 3.510,” kata dia.

Sedangkan VIVA, menurut Arief, telah membentuk inverted hammer menggambarkan pergerakan positif meskipun terlihat adanya tekanan jual cukup tinggi sehingga menyebabkan upper shadow yang panjang.

“Namun penutupan VIVA terlihat masih berada satu tick di atas resistennya, menandakan masih adanya potensi kenaikan. Volume menunjukkan kenaikan, mengindikasikan adanya peningkatan transaksi pada saham ini,” urai Arief.